SPRINT 23 (SPREADSHEET INPUT NILAI TERINTEGRASI 23)

https://youtu.be/bzseZvA5-58 Dalam proses pendidikan tidak jarang membutuhkan beberapa proses yang harus diulang beberapa kali sehingga pelayanan menjadi tidak optimal, terutama pada tahap evaluasi/penilaian hasil belajar. Hal ini terjadi karena guru…

Continue Reading SPRINT 23 (SPREADSHEET INPUT NILAI TERINTEGRASI 23)

ASIK SKL (APLIKASI CETAK SURAT KETERANGAN LULUS)

https://youtu.be/7_fYCQbOEFc Aplikasi Cetak Surat Keterangan Lulus (Asik SKL) merupakan aplikasi berbasis microsoft excel yang dikembangkan dengan untuk memudahkan guru dalam mengolah rekap nilai rapor dan mencetak SKL. Beberapa permaslahan sebelum…

Continue Reading ASIK SKL (APLIKASI CETAK SURAT KETERANGAN LULUS)

BERMITRA DENGAN ORANG TUA SISWA MELALUI MEDIA DIGITAL THREE FOR ONE

https://youtu.be/5963XyYo13M Ada empat permasalahan utama yang melatarbelakangi Inovasi Media Digital Three For One. Pertama, kurangnyakontrol orang tua dalam memfasilitasi anaknya dengan smartphone. Kegiatan anak-anak di rumah masih banyakyang yang tidak…

Continue Reading BERMITRA DENGAN ORANG TUA SISWA MELALUI MEDIA DIGITAL THREE FOR ONE

RANA PEDANGDUT (PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS/BERKEBUTUHAN KHUSUS)

https://youtu.be/_D5dR8ICQFY Masyarakat Penyandang disabiltas /berkebutuhan khusus adalah seseorang yang memiliki keterbatasan diri dapatbersifat fisik, kognitif, sensorik, emosional, perkembangan atau beberapa kombinasi dari ini contohnya Tuna netra,Anak Autis, Tuna Wicara, Tuna…

Continue Reading RANA PEDANGDUT (PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS/BERKEBUTUHAN KHUSUS)

PENGEMBANGAN MEDIA APIK

https://youtu.be/60JRmDzPKEY Media Apik ini merupakan media pembelajaran berbasis aplikasi interaktif yang mengikuti proses permainanFrisbee. Frisbee adalah permainan olah raga pantai. Menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan tidakmembosankan siswa merupakan ide dasarnya,…

Continue Reading PENGEMBANGAN MEDIA APIK

SULE (SURVEI ELEKTRONIK)

https://youtu.be/rJ7C47sFXxI Untuk peningkatan kualitas pelayanan publik perlu dilakukan evaluasi berkelanjutan oleh penyelenggara pelayananpublik. Penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan Survei Kepuasan Masyarakat secara berkala minimal 1(satu) kali setahun. Survei dilakukan untuk…

Continue Reading SULE (SURVEI ELEKTRONIK)

SEHATI (SENSUS HARIAN ELEKTRONIK)

https://youtu.be/m_tTUqxgAZs Pengelolaan sensus harian rawat inap dapat digunakan untuk mengetahui tingkat penggunaan tempat tidur atauBed Occupancy Rate (BOR), rata-rata lama dirawat atau Length Of Stay (LOS), Turn Over Interval (TOI),…

Continue Reading SEHATI (SENSUS HARIAN ELEKTRONIK)

E-RECALLSERI (E-RESERVASI, CALL CENTRE & SELF REGISTRATION) TERINTEGRASI

https://youtu.be/MV0zd8pONhY Inovasi ini berawal dari keluhan masyarakat terkait dengan pelayanan pasien di poliklinik rawat jalan. Banyak pasienyang mengeluhkan akan lamanya proses yang harus dilewati sejak antri di mesin antrian, loket…

Continue Reading E-RECALLSERI (E-RESERVASI, CALL CENTRE & SELF REGISTRATION) TERINTEGRASI